rss

Januari 11, 2010

Telkomsel Bidik 2000 Pelanggan BES


Telkomsel selama triwulan pertama 2010 ini menargetkan bisa menggaet 2000 pelanggan Hosted Push Mail BlackBerry Enterprise Services (BES) dari 100 perusahaan yang ada di Jabotabek dan Jawa Barat.

Layanan Hosted Push Mail BES itu dalam waktu singkat ditargetkan Telkomsel untuk meraih pelanggan korporat sebanyak itu jika sudah dikomersilkan mulai Februari nanti.


Saat ini kami masih trial. Februari baru mulai komersil," kata GM Regional Account Management Central Telkomsel, Erwin Tanjung, di Hotel Manhattan, Jakarta, Senin (11/1/2010).

Menurut dia, ada sekitar 250 pengguna dari 50 perusahaan UMKM (usaha menengah kecil dan mikro) yang diajak Telkomsel untuk menguji coba layanan ini.

Layanan Hosted BES berbeda dengan layanan BIS (BlackBerry Internet Services) yang banyak digunakan oleh pelanggan ritel. Menurut Erwin, fitur BES lebih lengkap karena disiapkan untuk pelanggan korporat.

"Dengan BES, pelanggan akan tersinkronisasi dengan email, data, kontak, kalender, dan file tugas yang ada di komputer atau laptop kantor dengan teknologi Microsoft Exchange Server," jelas dia.

Untuk tiap pelanggan korporat yang menggunakan fitur Hosted BES, Telkomsel memberikan kapasitas 100 MB per bulan. "Rata-rata pelanggan hanya mengirimkan email dengan kapasitas 60 MB per bulan," lanjut Erwin.

Saat ini Telkomsel telah memiliki pelanggan korporat sebanyak 500 pengguna dari 5000 perusahaan yang ada di Indonesia. Pelanggan ini berpotensi menjadi pelanggan Hosted Push Mail BES Telkomsel.

Meski demikian, jumlahnya tetap dianggap belum mampu menyaingi pelanggan BlackBerry ritel yang menggunakan BIS. Sejauh ini pelanggan BIS Telkomsel telah berjumlah 190 ribu.

2 komentar:

secangkir teh dan sekerat roti on 11 Januari 2010 pukul 20.20 mengatakan...

saya pecinta (bukan)telkomsel, hehehe

rofiuddin on 16 Januari 2010 pukul 16.58 mengatakan...

hai sob follow d blog aku ya..., aku dah follow d blog ini :)


Posting Komentar